Alasan Elektronik China Jelajahi Kolaborasi dengan Indonesia

Karena kehadiran negara-negara besar dan padat penduduk seperti Cina dan Indonesia, para pedagang dari kedua negara pertama-tama tertarik pada bisnis masing-masing. Selain itu, produk mereka saling melengkapi dengan sempurna, terutama produk elektronik Cina yang dijual oleh Indonesia dan Malaysia. Usaha patungan mereka adalah contoh sempurna dari pengembangan perdagangan dan perdagangan dari bawah ke atas.

Kerjasama Antara Indonesia Dengan Malaysia Dan Cina Sebagai Negara Besar

Di masa lalu, Indonesia selalu mengadakan aliansi ekonomi Elektronik bersama dengan Malaysia dan Cina, meskipun faktanya itu adalah negara besar. Kemudian, meskipun kedua negara ini tidak melakukan ekonomi dengan baik, mereka masih mempertahankan ikatan ekonomi yang kuat.

Tetapi kemudian, ekonomi Indonesia mulai kehilangan kekuatan karena populasinya yang besar dan tidak seimbang. Jadi, ini menyebabkan penurunan penjualan produk elektronik China di Indonesia. Negara terbesar kedua di dunia, Cina, untuk mendapatkan kembali kredibilitasnya di pasar global dan terutama di pasar dunia, harus menarik pelanggan Indonesia sekali lagi. Ini dapat dilakukan melalui kerja sama, yang pemerintah Indonesia bersedia lakukan.

BACA JUGA : Rekomendasi Mendapatkan Handphone Terbaik Di Pasar

Arus Perekonomian Elektronik Cina Di Indonesia Menjadi Sangat Kecil

Terlebih lagi, ketika perdagangan Cina-Indonesia meningkat karena arus besar peralatan elektronik Cina di Indonesia, pasar Indonesia menjadi sangat kecil dan bahkan ditutup untuk pabrikan dan pedagang asing. Bahkan, bahkan mereka yang sudah mapan di negara ini dan sudah tahu tentang pasar Indonesia, mungkin kesulitan menemukan pemasok dan pasar yang baik untuk produk mereka. Untuk membuka pasar ini, negara Cina juga memperluas peran dan pengaruhnya dalam bisnis Indonesia.

Hari-hari ini, kedua negara tampaknya telah menerima kepercayaan baru antara satu sama lain dengan meningkatnya pertukaran produk dan layanan mereka di bidang peralatan elektronik. Dengan cara ini, Indonesia sekarang dapat lebih berkonsentrasi pada daya saing industrinya sendiri daripada berusaha bersaing dengan Cina. Akibatnya, perdagangan antara kedua negara, yang telah memiliki hubungan lama selama beberapa dekade, dapat direvitalisasi dan dipertahankan.

BACA JUGA : Apple Akan Menghasilkan Perangkat Elektronik Yang Lebih Efektif

Cina Lebih Sukses Dari Sebelumnya Karena Meningkatnya Persaingan Antar Negara

Oleh karena fakta ini, Cina akan menemukan dirinya lebih sukses daripada sebelumnya. Dengan meningkatnya persaingan antara negara-negara lain, terutama yang dari Asia, pemerintah Cina telah belajar pelajaran tentang bagaimana menyeimbangkan perkembangan ekonomi nasional, serta perkembangan ekonominya sendiri. Lagi pula, ini bukan hanya tentang menghasilkan uang; ini juga tentang membangun identitas nasional dan status nasionalnya.

Dan untuk memanfaatkan ekspansi ekonomi Tiongkok sebaik mungkin, dan mungkin untuk melanjutkan pertumbuhan negara juga, adalah penting bahwa pasar domestik Cina dan Indonesia membuka dan mempromosikan produk satu sama lain. Mereka hanya akan berhasil jika mereka bersama-sama bertujuan untuk memanfaatkan yang terbaik dari produksi dan pemasaran produk lintas batas mereka.

Benar-benar berita bagus bahwa pemerintah Indonesia bersedia bekerja sama dengan Cina, dan itulah sebabnya banyak pembeli elektronik Cina dari Indonesia dan di tempat lain harus memastikan bahwa mereka terlibat dalam bisnis dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di negara asal mereka juga. Dengan cara ini, mereka akan dapat menikmati yang terbaik dari bisnis mereka, serta produk dan layanan terbaik yang dapat disediakan oleh peralatan elektronik Cina.

By Earnest